DEPOK – Peran┬ákepemimpinan adalah mereka yang memfasilitasi eksekusi strategi perusahaan melalui membangun keselarasan, memenangkan mindshare dan menumbuhkan kemampuan orang lain. Tujuan adanya pelatihan kepemimpinan bertujuan untuk memperluas kapasitas individu untuk menampilkan peran kepemimpinan dalam organisasi.

Hal inilah yang membuat SMA Islam Terpadu (SMAIT) Nurul Fikri menggelar pelatihan kepemimpinan kepada peserta didiknya, melalui aplikasi platform zoom, 10- 17 Juni 2020.

Menurut Arifin, Humas SMAIT Nurul Fikri pelatihan ini diberikan kepada kelas X dan XI. “Para peserta Leadership School akan menjadi mentor bagi mentor bagi peserta didik kelas X tahun angkatan depan,” terang Arifin.

Salah satu peserta dari kelas X MIPA 4, Maritza Syafira Hudaya mengatakan senang mengikuti acara ini. Menurutnya banyak hal baru yang ia dapatkan dalam kegiatan tersebut.

“Antara lain cara membuat ice breaking yang baik serta metode public speaking yang efektif, efisien, dan komunikatif. Walau dilakukan tidak secara langsung atau via online namun acara ini tetap seru dan menarik,” ujar Maritza.

Mungkin kalau tatap muka langsung, lanjut Maritza, akan lebih seru dan menyenangkan tapi berhubung kondisi yang diharuskan tetap di rumah jadi via online adalah alternatif terbaik. “Walau begitu tidak mengurangi kualitas dan hasil yang didapatkan oleh saya,” tandasnya.

Leave a Reply