SIT NURUL FIKRISMP

Riset Melatih Kemampuan Creative dan Critical Thinking

By September 16, 2019 No Comments

DEPOK – Menurut para ahli riset merupakan suatu proses kegiatan penyelidikan (investigasi) atau eksplorasi terhadap suatu masalah yang dilakukan menurut kaidah dan metodologi tertentu secara ilmiah dan sistematis. Riset bertujuan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan, menemukan fakta yang baru atau melakukan penafsiran yang lebih baik, seperti yang dikutip dari dkampus.com

Setiap tahunnya SMPIT Nurul Fikri selalu konsisten dalam menggelar kegiatan riset, bahkan kegiatan riset ini sdh menjadi budaya di sekolah. Setiap siswa-siswi dari kelas 7 sampai kelas 8 wajib mengikuti kegiatan ini. Bahkan kegiatan ini juga masuk dalam penilaian akademik.

“Kegiatan riset ini bertujuan untuk membangun skill critical thinking, creative thinking, comunication, dan collaboration para siswa agar mereka dapat menghadapi era baru yaitu revolusi industri 4.0,” ucap humas unit SMPIT Nurul Fikri, Herwan.

Selain itu, tambah Herwan, untuk membangun keempat skill tersebut kegiatan ini juga banyak menghasilkan penemuan-penemuan yang bermanfaat, sehingga menambah ilmu pengetahuan serta membangkitkan kreativitas para siswa-siswi.

Leave a Reply