Skip to main content
SIT NURUL FIKRISMP

Praktik TIK: Membuat Aplikasi Diagnosa Medis Dengan Python

By March 3, 2023March 30th, 2023No Comments

DEPOK – Kali ini, siswa SMPIT Nurul Fikri membuat aplikasi diagnosa medis dengan menggunakan bahasa pemrograman Python. Pembuatan aplikasi ini merupakan bagian dari ujian praktek Penilaian Tengah Semester atau PTS yang sudah dilaksanakan pada 27 Februari hingga 3 Maret 2023.

Menurut Herwan, guru penguji, mengatakan bahwa ujian praktek ini untuk mengenalkan kepada para siswa tentang konsep dasar kecerdasan buatan atau lebih dikenal Artificial Intellegence (AI). “Siswa dapat mengenal konsep dasar AI dan membuat aplikasi sederhana berbasis AI menggunakan bahasa pemrograman Python,” kata Herwan.

Kecerdasan Buatan (AI) adalah bidang ilmu komputer yang dikhususkan untuk memecahkan masalah kognitif yang umumnya terkait dengan kecerdasan manusia, seperti pembelajaran, pemecahan masalah, dan pengenalan pola.

Kecerdasan Buatan, sering disingkat sebagai “AI”, mungkin berkonotasi dengan robotika atau adegan futuristik, Kecerdasan Buatan (AI) mengungguli robot fiksi ilmiah, ke dalam non-fiksi ilmu komputer canggih modern.

Leave a Reply