DEPOK – TK Islam Terpadu (TKIT) Nurul Fikri memiliki cara untuk menyenangkan anak-anak didiknya belajar di rumah selama masa pandemi virus corona, yaitu Dongeng Seru Bersama Kak Gery dengan tema Pahlawan Ramadan secara virtual, Kamis, 7 Mei 2020.

Anak-anak pada dasarnya sangat suka bermain. Tentunya si kecil sudah mulai bosan dan merindukan guru serta teman-temannya. Tujuan kegiatan dongeng secara virtual menurut Kepala Sekolah CCEC Nurul Fikri, Ros Gestasia, untuk membuat anak-anak didiknya menjadi tambah gembira, semangat, dan ceria dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan walaupun di rumah saja.

“Selamat mengikuti, selamat bergabung di acara yang kita selenggarakan untuk teman-teman semua, juga terima kasih kepada ayah bunda yang sudah mendampingi,” ucapnya saat memberikan sambutan.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi CCEC Nurul Fikri mulai dari peserta daycare dan siswa toddler juga dihadiri para guru dan caregiver. Mendongeng secara virtual saat ini sudah sangat mudah didapatkan.

Dengan mendongeng para siswa tidak terasa bosan lagi karena anak tidak hanya mendengar ceritanya namun juga diberikan visualisasinya berupa gambah-gambar yang membantuk tumbuh kembang otak sang buah hati.

Leave a Reply