SIT NURUL FIKRI

Keseruan Isi Ramadan dengan Membuat Kudapan Berbuka

By May 8, 2020June 3rd, 2020No Comments

DEPOK – Menjalani masa Ramadan ditengah masa Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB pastinya menjadi tantangan sendiri bagi siswa, orang tua, dan guru yang menjalankan pembelajaran dari rumah.

Selain pendidikan akademis, pengembangan pendidikan karakter mandiri anak juga menjadi program prioritas SDIT Nurul Fikri.

“Amaliah Ramadhan sdit NF 1441 H, mendengarkan kisah berhikmah disampaikan guru SDIT Nurul Fikri via YouTube, Pesantren Ramadan, Menyapa Siswa,” ujar Humas SDIT Nurul Fikri, Bapak Saipullah.

Selain itu ada pula kegiatan amaliah ramadan membuat menu dari makanan atau minuman yang menguatkan imunitas.

“Kegiatan Amaliah Ramadhan bersama keluarga hari ini seru ya. Ananda Zahraa FA kelas 5D bersama Umi hari ini berdiskusi tentang minuman dan makanan yg dapat menjaga kondisi imun agar tetap baik. Kemudian setelah itu menuliskan resep hasil diskusinya,” jelas Saipul.

Lalu ada Ananda Zahra membuat ramuan madu dan lemon yang difermentasi sebagai suplemen harian untuk tubuh. Selain itu ananda Zahraa juga menyiapkan Sop Ayam Kampung istimewa untuk berbuka nanti.

“Alhamdulillaah, selain tilawah Al Qur’an, ibadah wajib dan sunnah harian, berinfaq atau baca buku ternyata banyak hal lain yg bermanfaat yg dapat dilakukan sepanjang Ramadhan #dirumahaja. Merencanakan dan membuat hidangan untuk berbuka atau sahur bisa menjadi salah satu alternatif kegiatan amaliah ramadhan bersama keluarga tercinta di rumah. Barakallaahu fiikum, teman-teman shalih dan shaliha di SDIT NF dan keluarga tercintanya ya,” lanjutnya.

Leave a Reply