SDSIT NURUL FIKRI

PDGI Rayakan World Oral Health Day 2017 di SDIT Nurul Fikri

By March 27, 2017 No Comments

TUGU – Sebanyak 10 dokter gigi yang tergabung dalam Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) mengunjungi SD Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri dalam rangka kegiatan Wolrd Oral Health Day 2017, Senin (27/3/2017).

Mereka mengajak para siswa SDIT Nurul Fikri untuk berkomitmen agar menyikat gigi baik dan benar selama 21 hari. Karena waktu tersebut diperlukan agar siswa menjadi terbiasa menggosok  gigi dengan baik dan benar.

Sebelumnya, ratusan anak-anak SDIT Nurul Fikri menyikat giginya di halaman sekolah mereka. Sambil memegang cangkir plastik, mereka terlihat serius mengikuti instruksi dari Persatuan Dokter Gigi Indonesia kota Depok.

Demonstrasi gosok gigi baik dan benar ini merupakan bagian dari kegiatan bertajuk “Live Health Smart With Healthy Mouth” di SDIT Nurul Fikri.

Kegiatan tersebut digelar guna memperingati World Oral Health Day (WOHD) atau Hari Kesehatan Gigi Sedunia–yang diiperingati 20 Maret tiap tahunnya. Selain demonstrasi gosok gigi yang baik dan benar, PDGI Depok juga memberikan penyuluhan dan perawatan gigi dan mulut kepada siswa dan guru.

Leave a Reply