SIT NURUL FIKRI

YPPU NF Terus Tingkatkan Mutu Sekolah

By October 22, 2013 No Comments

TUGU – Melihat isi kandungan Alquran surat Ar-Ra’d ayat 11, “Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri, dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia,” tentang perubahan membuat Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Fikri senantiasa terus memperbaiki diri para karyawan dan guru dalam dunia pendidikan dimana salah satunya adalah melakukan pelatihan.

Pelatihan yang bertajuk ‘Karakter Pemimpin yang Efektif’ digelar di Gedung B Ibnu Taimiyyah, Sekolah Menengah Atas (SMAIT) Nurul Fikri, Jalan H. Sairi No. 145, Tugu, Cimanggis, Depok, Selasa (22/10/2013). Dihadiri oleh para kepala unit dan bidang mulai dari tingkat TK sampai dengan SMA. Pelatihan ini mengajarkan tentang pentingnya mengembangkan orang lain developing others. Terlebih lagi, kinerja superior haruslah diartikan sebagai kinerja dalam konteks tim yang artinya bukan semata kinerja individu.“Kegiatan ini merupakan kegiatan penyegaran sekaligus peningkatan kemampuan kepemimpinan di unit masing-masing Nurul Fikri dalam rangka mengoptimalkan atau memberdayakan sumber daya manusia (sdm) yang ada,” terang salah satu peserta pelatihan yang mengepalai Bidang Sekretariat SIT Nurul Fikri, Drs. Sulamul Munawaroh.

Ia juga menambahkan, hal utama yang lebih penting lagi adalah tindak lanjut dan realisasi dari rencana aksi yang sudah dibuat pada akhir acara pelatihan. Apalagi, organisasi yang besar tidak bisa hanya mengandalkan individu-individu tertentu dalam mencapai superior performance. Diperlukannya pelatihan ini sebagai upaya untuk mengembangkan kompetensi bawahan dengan mengukur seberapa besar peningkatan kinerja yang akan bisa para pimpinan dapatkan.

Leave a Reply