Skip to main content

DEPOK – Berbicara di depan umum (public speaking) dengan menggunakan bahasa Inggris adalah hal yang sangat menakutkan karena kurangnya rasa percaya diri kita. Untuk mengatasi hal tersebut SIT Nurul Fikri menggelar NF Talk.

Menurut Ita Aulia Beatrix, penanggung jawab program, mengatakan, NF Talk sebagai wadah untuk pegawai SIT Nurul Fikri baik guru maupun karyawan berkesempatan untuk mempraktikkan keterampilan public speaking dan bahasa Inggris.

Acara yang rutin digelar tiap Kamis mendapatkan antusias dari para pegawai SIT Nurul Fikri. “Alhamdulillah, setidaknya ada 3-5 pegawai yang mendaftar untuk menjadi either presenter maupun MC,” ucap Beatrix.

Dari program NF Talk selain membangun bilingual environment (lingkungan bilingual) di SIT Nurul Fikri juga diharapkan menjadi sarana untuk para pegawai agar menambah percaya diri dan aman dalam berbicara maupun tampil di depan publik menggunakan bahasa Inggris.

“Topiknya dibebaskan, jadi presenter boleh memilih topik apapun, mulai dari me-review buku atau movies, membaca puisi, bercerita atau story telling, memberikan tips atau life hacks, bahkan sekedar berbagi pengalaman pun is ok, as long as the delivery-nya in english (presentasinya disampaikan menggunakan bahasa Inggris),” pungkas Beatrix.

Leave a Reply