TUGU – Sebanyak 349 buah Al Quran yang diwakafkan sudah didistribusikan oleh Nurul Fikri Peduli (NF Peduli) ke beberapa lembaga sosial ataupun majelis taklim yang berada di sekitar wilaha Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi).

“Kami mulai distribusikan sejak 14 Mei 2014, dengan total sebanyak 432 buah,” ujar Penanggung Jawab NF Peduli, Bajuri Salam, Depok, Rabu (28/5).

Program wakaf Al Quran merupaka kerjaama SIT Nurul Fikri dengan orang tua siswa SIT Nurul Fikri . “Al Quran akan kita bagikan ke masjid atau mushola terdekat dan majelis taklim,” tandasnya.

Seperti yang kita ketahui, wakaf adalah ibadah sunnah yang dicontohkan oleh Nabi SAW dan para sahabat beliau. Wakaf memiliki kelebihan dibandingkan ibadah sunnah lainnya, yakni pahala yang mengalir terus menerus sekalipun yang berwakaf (wakif) sudah meninggal dunia. Rasulullah SAW bersabda:

“Jika meninggal anak Adam, maka terputuslah amalnya kecuali tiga hal. Shadaqah Jariyah, Ilmu yang bermanfaat, dan anak sholeh yang mendoakan orang tuanya” (H.R. Muslim).

Leave a Reply