SDSIT NURUL FIKRISMASMPTK

SIT Nurul Fikri Kurban 14 Sapi dan 28 Kambing

By September 28, 2015 No Comments

TUGU – Sebanyak 14 sapi dan 28 kambing dikurbankan Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Fikri pada Hari Raya Idul Adha tahun ini. Pelaksanaan pemotongan hewan kurban digelar pada Sabtu (26/9) lalu di lapangan unit masing-masing sekolah SIT Nurul Fikri mulai dari Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Terpadu Nurul Fikri.

Kegiatan pemotongan hewan kurban berlangsung pukul 07.00 WIB di halaman depan sekolah. Peserta kurban terdiri dari para siswa dan orang tua siswa. Dari TKIT Nurul Fikri, dua sapi dan tujuh kambing. SDIT Nurul Fikri, lima sapi dan 18 kambing. Untuk SMP Nurul Fikri ada tiga sapi dan satu kambing, sementara SMAIT Nurul Fikri ada empat sapi dan dua kambing  dan total bungkus.

“Ada juga tabungan kurban siswa yang telah dijalani pasca Idul Adha tahun lalu,” ujar Humas Unit TK, Setyaningsih, Senin (28/9).

Selanjutnya hewan kurban ini akan dibagikan kepada para peserta, siswa penerima, warga di sekitar sekolah seperti tukang ojek, tukang bangunan dan masih banyak lagi.

Leave a Reply