DEPOK – SDIT Nurul Fikri mengadakan program “Mendengarkan Narasumber” Selasa (2/2/2021). Kegiatan itu diadakan untuk mengenalkan lebih dekat siswa-siswi SDIT Nurul Fikri pada Fabel melalui belajar daring mendengarkan dongeng bersama Kak Yono dengan menggunakan Zoom Cloud Meeting.

Perubahan cara belajar mengajar dari tatap muka menjadi online membuat sebagian siswa merasa bosan belajar di rumah. Dengan adanya kegiatan “Mengenal Fabel Melalui Dongeng Bersama kak Yono” menjadi salah satu cara cara untuk memberikan pembelajaran online yang lebih variatif, interaktif, atraktif, dan efektif.

Menurut salah satu humas SIT Nurul Fikri, Siti Fathimah, mengatakan, ini adalah salah satu variasi belajar menyenangkan. “Agar Ananda mengenal dunia fabel dan dapat merawat hewan dan tumbuhan, kali ini SDIT Nurul Fikri menghadirkan Kak Yono untuk mendongeng bersama siswa. Semoga di setiap kegiatan Ananda selalu antusias dan happy menerima pembelajaran. Tetap semangat anak-anakku sayang,” ucapnya.

Bagi anak-anak, fabel adalah dunia mereka yang selalu menemani saat akan tidur, bermain, dan belajar. Fabel sendiri adalah cerita fiksi atau khayalan fantasi dengan menampilkan semua binatang sebagai tokoh utama. Terkadang memasukkan karakter minoritas berupa manusia untuk mendukung cerita. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, fabel adalah cerita yang menggambarkan watak dan budi manusia yang pelakunya diperankan oleh binatang (berisi pendidikan moral dan budi pekerti).

Leave a Reply