SIT NURUL FIKRI

Konser Amal Gempa Lombok Bersama Sabyan Gambus Akan digelar di Bumi Wiyata Depok

By August 31, 2018 No Comments

DEPOK – Nurul Fikri Peduli atau NF Peduli bekerjasama dengan Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Fikri, akan menggelar konser amal untuk korban gempa di Lombok dan sekitarnya.

Konser amal tersebut akan digelar pada Sabtu, 1 September 2018, di Balairung Budi Utomo, Hotel Bumi Wiyata, Jalan Margonda Raya, Depok, pukul 18.30 – 23.00 WIB.

Konser Amal Kemanusiaan ini akan menghadirkan grup musik religi Sabyan Gambus dan penyanyi religi Opick Tombo Ati. Bertemakan Doa dan Cinta Untuk Lombok konser yang diorganisir oleh Qupro Indonesia ini dibuka untuk semua elemen masyarakat.

Penanggung Jawab Acara, Sulamul Munawaroh dari NF Peduli mengatakan, dana yang terkumpul dari konser amal ini akan dipergunakan untuk membangun fasilitas umum sementara untuk para korban bencana gempa.

“Ada beberapa agenda kami untuk bantu Lombok, yaitu sekolah darurat, medis dan fasilitas umum sementara seperti pengadaan air bersih, MCK (mandi-cuci-kakus), tenda besar untuk dapur umum, tenda besar untuk tim medis, tenda besar untuk multifungsi seperti salat dan lain-lain. Tapi yang terpenting ialah menyediakan tim trauma healing,” ucap Sulam.

Menurut Direktur SIT Nurul Fikri kegiatan konser amal ini selain bertujuan untuk menggalang dana juga untuk mengaplikasikan salah satu visi SIT Nurul Fikri yaitu karakter Muslih yang ada dalam Learner Profile SIT Nurul Fikri, SMART (Sholeh, Muslih, cerdAs, mandiRi, Terampil).

“Muslih itu salah satunya adalah membentuk karakter kepemimpinan. Karena sebagai pemimpin harus memiliki rasa peduli, salah satunya adalah peduli pada nasib dan kondisi bangsa. Jadi, rasa kepedulian terhadap bangsa itu salah satunya kita nyatakan langsung dalam bentuk konser amal Lombok,” tutur Rahmat.

Melalui lembaga kemanusiaan yang dimiliki SIT Nurul Fikri yaitu NF Peduli, sudah melakukan misi kemanusiaan dengan mengirimkan bantuan ke Lombok pada 15 Agustus 2018. “Pada gelombang pertama kemarin selain mengirimkan bantuan materi kami juga mengirimkan bantuan non materi seperti mengedukasi anak-anak dengan trauma healing pasca bencana,” tambah Rahmat.

Sementara gelombang kedua akan dilaksanakan pada 16 September 2018 dengan membawa agenda medis dan pendidikan. “Semoga Allah memudahkan konser amal ini, karena kita sudah pernah mengadakan konser amal untuk Palestina dengan mengumpulkan donasi yang cukup lumayan,” tutup Rahmat.

Leave a Reply