DEPOK – Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu Nurul Fikri (SMAIT Nurul Fikri) menggelar Achievement Motivation Training atau AMT ke-2. Kegiatan ini dilakukan sebagai motivasi persiapan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022, Rabu (15/12/2021).

Mengambil tema “Kenali Medan dan Persiapkan Amunisi Perjuangan” dikhususkan untuk kelas XII dilakukan secara daring menghadirkan narasumber Eka Purbaya. Tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut pihak panitia juga menghadirkan tiga alumni SMAIT Nurul Fikri yang telah berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Luar Negeri. Diantaranya Aisyah Tsabita Izzatul Jannah angkatan 20 yang sedang kuliah jurusan Kedokteran di Universitas Padjajaran, Program Internasional kerja sama dengan Universitas Malaysia.

Kedua, ada Rafiv Jehian, angkatan 18 yang mengambil jurusan Kedokteran di Universitas Sam Ratulangi dan terakhir Nida Fathiyyah dari angkatan 17 yang sedang menempuh pendidikan  Business Administration and Managament di Sakarya, Turki.

Dalam sambutannya, Mohammad Furqon, Kepala Sekolah SMAIT Nurul Fikri berharap dengan melalui kegiatan AMT ini para siswa yang duduk di kelas XII termotivasi untuk mewujudkan impiannya. “Alhamdulillah, kita bersyukur hari kita akan mendapatkan bekalan, bekalan untuk perjuangan panjang kita, jangka pendeknya sebenarnya adalah UTBK itu, jangka panjang adalah perbekalan kehidupan kita,” kata Furqon.

Ia pun menegaskan untuk selalu menguatkan tiga hal persiapan dalam menghadapi medan perjuangan, yaitu pertama persiapan fisik atau jasadiyah, lalu kedua persiapan akal pikiran atau fikriyah dan ketiga persiapan mentalitas atau ruhiyah.

“Kita yakin bahwa kesuksesan kita bukan semata-mata karena hasil usaha kita dan tapi hasil usaha harus kita kerjakan secara optimal dan hari ini kalian akan diberikan informasi-informasi tentang strategi, tapi jangan lupa juga bahwa Allah Subhanahu Wa Ta’ala adalah Tuhan kita yang maha berkehendak atas segala sesuatu,” tandasnya.

Rencananya, UTBK SBMPTN akan digelar mulai Mei 2022. Untuk pelaksanaan UTBK Gelombang 1 akan dimulai 17 sampai 23 Mei 2022. Lalu, Gelombang 2 pada 28 Mei sampai 3 Juni 2022.

Leave a Reply