DEPOK – Kelas B dari TK Islam Terpadu Nurul Fikri belajar melakukan presentasi proyek dengan tema Lingkungan Sekitar Ciptaan Allah pada Senin, 8 Maret 2021.

Kali ini giliran siswa yang bernama Lala yang akan mempresentasikan proyeknya yang bertajuk Air Terjun. Setelah itu dilanjutkan oleh Deira dengan tema presentasi Tempat Pensil Dari Barang Bekas dan terakhir oleh Queena dengan judul proyek Rumah Kardus.

“Ananda berlatih menyampaikan idenya dalam bentuk presentasi dan menjawab pertanyaan teman sekelas,” ucap guru TKIT Nurul Fikri, Armeta Niasari, melalu pesan singkat, Senin (8/3/2021).

Kegiatan ini merupakan salah satu untuk mengajarkan anak percaya diri atau kemampuan untuk memaparkan ide, pemikiran, serta gagasan itu sudah dan sedang menjadi kebutuhan pada budaya kerja dunia saat ini.

Selain itu, kemampuan untuk dapat menyajikan presentasi secara baik, secara tidak langsung juga membentuk (atau dibentuk dari) pribadi-pribadi yang kreatif, kritis, terbuka, dan pembelajar. Sifat-sifat itu menjadi ciri dari sumber daya manusia yang maju dan unggul.

Leave a Reply