DEPOK – Kali ini, siswa kelas 6 belajar tentang membuat reklame dalam mata pelajaran Seni Budaya dan Keterampilan (SBK) bersama wali kelas, Nurhasanah, secara online (daring) yakni menggunakan aplikasi zoom, Senin (1/2/2021).

Menurut Nurhasanah, para siswa diajarkan apa itu reklame dan cara membuat reklame melalui video yang ditayangkan. “Siswa menyaksikan video, memberian respon melalui aplikasi pembelajaran padlet dan setelah itu berkreasi sesuai reklame pilihan dengan tema yang sudah ditentukan masing-masing,” kata Nurhasanah melalui aplikasi pesan singkat, whatsapp, Senin (1/2/2021).

Untuk memberikan pembelajaran online yang lebih variatif, interaktif, atraktif, dan efektif, SDIT Nurul Fikri menggunakan empat aplikasi pembelajaran, yaitu flipgrid, Pear Deck, Padlet, dan Edpuzzle.

Agar hasil pemanfaatan aplikasi tersebut maksimal maka frekuensi penggunaan oleh para guru distandarkan, yaitu aplikasi Flipgrid digunakan minimal satu kali per semester sedangkan Pear Deck, Padlet, dan Edpuzzle dipakai dua kali per semester.

Leave a Reply