SDSIT NURUL FIKRI

Kelas 6 Belajar Manasik Haji

By February 11, 2021March 3rd, 2021No Comments

DEPOK РSiswa kelas VI Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri melakukan manasik haji secara virtual, Kamis, 11 Februari 2021. Riuhnya gaungan talbiyah di halaman tersebut membuat sebanyak 120 anak yang rata-rata masih berusia dibawah 12 tahun tersebut antusias mengikuti simulasi pelaksanaan rukun islam yang kelima.

Didampingi dengan beberapa guru pendamping dari guru SDIT Nurul Fikri mereka menjalankan satu demi satu rukun ibadah haji secara berurutan yakni mulai ihram, wukuf di Arafah, tawaf ifadah, sa’i, serta tahallul.¬†Selain itu, beberapa kegiatan wajib haji juga dipraktikan, diantaranya ihrom dari miqot, melontar jumroh, mabit di Mudzdalifah, mabit di Mina dan tawaf wada.

“Alhamdulillaah jamaah haji kloter SDIT Nurul Fikri sudah tiba kembali di tanah air. Jazaakumullaahu khair atas doa dan support Bapak Ibu semua, In Syaa Allah diwujudkan Allah doa dan harapan semua calon jamaah haji yang ada di grup ini untuk bertolak ke tanah suci menunaikan haji dan umrah. Baarakallaahu lana walakum,” ucap Trio, humas SDIT Nurul Fikri.

Adapun tujuan simulasi ini untuk menanamkan cinta ibadah dan memberikan pemahaman tentang rangkaian ibadah haji. Kegiatan tersebut merupakan pembelajaran luar kelas guna memahami dan memotivasi pelajar melaksanakan ibadah haji.

Leave a Reply