DEPOK – Salah satu program unggulan di Children Care Education Center (CCEC) Nurul Fikri ialah program Tahfidz dan Tafhim Quran. Menggunakan metode Nurul Bayan, siswa CCEC Nurul Fikri lebih mudah untuk belajar dan memahami Alquran.

Nurul Bayan adalah metode pembelajaran Alquran yang diterapkan di SIT Nurul Fikri. Membaca Nurul Bayan adalah salah satu kegiatan yang rutin dilakukan setiap harinya oleh para siswa didampingi oleh guru-guru.

“Mampu membaca Alquran merupakan salah satu keinginan orang tua atas anak-anaknya. Membaca dan menghafal sebagian dari surat dalam Alquran merupakan salah satu program dari CCEC dan TKIT Nurul Fikri,” jelas Siti Fathimah.

Di masa pandemi seperti ini, lanjutnya, membaca Nurul Bayan tetap berlangsung melalui video call antara guru dan murid. “Satu per satu secara bergantian. Alhamdulillah anak-anak tetap antusias dan semangat membacanya, apalagi bisa langsung ngobrol bersama bu guru secara pribadi. Ada yang bercerita dulu baru baca, ada yang menunjukkan mainannya di rumah, dan ada juga yang langsung ingin membaca,” terangnya.

Kali ini dua siswa yang naik ke jilid 3, yaitu ananda Bia kelas Playgroup naik jilid 3 Buku Nurul Bayan dan ananda Arkha naik jilid 3 buku Little Nurul Bayan yang dibimbing oleh Miss Wilah dan Miss Rani.

Leave a Reply