Quran

Harta yang abadi

By March 15, 2013 No Comments

Suatu saat Rasulullah memerintahkan sang Isteri tercinta Aisyah membagi-bagikan daging kambing ke tetangga sekitar rumah, Aisyah adalah isteri yang amat taat pada suami, segera dibagikannya seluruh daging tersebut, kemudian ia menyisakan paha kambing karena dia tahu Rasulullah amat suka dengan paha kambing. Lalu Rasulullah melakukan pengecekan atas perintahnya, “Wahai Aisyah sudahkah daging kambingnya dibagikan?”

Aisyah menjawab, “Naam Ya Rasul sudah habis dibagikan yang sisa tinggal pahanya saja”. Mendengar jawaban Aisyah Rasul segera mengoreksi, “Wahai Aisyah sesungguhnya yang sisa justru yang engkau bagikan ke tetangga…”. Mendengar jawaban itu Asyah tersentak diingatkan Rasulullah SAW tentang harta yang abadi.

Saudaraku, mari kita tinggalkan segala keributan, persoalan yang disebabkan oleh sesuatu yang akan lenyap disisi Allah dan raihlah sesuatu yang akan kekal disi Allah SWT. Allah berfirman: “Apa yang ada disisimu akan lenyap, dan apa yang ada disisi Allah adalah kekal. Dan kami pasti akan memberikan balasan kepada orang yang sabar dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan. Barang siapa mengerjakan kebajikan, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka pasti akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik (Hayaatan thayyibah).” (QS.16 : 96-97)

Penulis : Drs. Sulamul Munawaroh

Leave a Reply