JAKARTA – Sebuah prestasi membanggakan dunia pendidikan kota Depok di tengah pandemi saat ini. Sebanyak tiga guru dari Nurul Fikri Depok dan satu guru dari Paud Amila mendapatkan apresiasi guru TK dan guru KB/TPA serta Kepala TK dan pengelola KB/TK inspiratif di Indonesia oleh Direktorat Guru Tenaga Kependidikan PAUD Kementerian Pendidikan dan Kebdayaan (Kemendikbud), Jakarta, Sabtu (21/11/2020).

Apresiasi ini digelar dalam rangka untuk menyambut Hari Guru Nasional pada 25 November. Menurut Iwan Syahril, Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan dalam keterangannya mengatakan Pandemi Covid-19 membawa semua orang ke dalam kondisi yang sulit hingga berdampak pada dunia pendidikan. Ia berharap, meski demikian kita tidak bisa berpangku tangan.

“Kita harus tetap kreatif agar proses belajar mengajar bisa tetap berjalan. Karena itu, kami memberi apresiasi kepada para guru yang kreatif,” ujar Iwan Syahril.

Depok mengirim lima perwakilan, namun hanya empat peserta yang berhasil meraih penghargaan. Berikut nama-nama penerima penganugerahan apresiasi GTK PAUD Inspiratif dan Inovatif Tahun 2020 dari kota Depok:
1. Armeta Niasari, S.Pd. dari TKIT Nurul Fikri, Depok, Jawa Barat (Kategori Guru TK)
2. Hawilah, S.Pd.I dari TPA Children Care and Education Center (CCEC) Nurul Fikri, Depok, Jawa Barat (Kategori Guru KB/TPA)
3. Rusliah, S.Pd. dari TPA Children Care and Education Center (CCEC) Nurul Fikri, Depok, Jawa Barat (Kategori Pengelola KB/TPA)
4. Neneng Salmiyah, S.Pd. dari Paud Amila, Depok, Jawa Barat (Kategori Guru KB/TPA

Terkait dengan kegiatan Apresiasi GTK PAUD ini, tim penilai GTK PAUD menyeleksi sebanyak 917 berkas dan video yang kegiatan pelaksanaan pembelajaran dan pengelolaan para guru TK dan guru KB/TPA serta Kepala TK dan pengelola KB/TK.

Dari jumlah itu, tim penilai akhirnya mengumumkan 10 terbaik masing-masing dari guru TK dan guru KB/TPA serta Kepala TK dan pengelola KB/TK.

Leave a Reply