DEPOK – Beberapa waktu lalu, SIT Nurul Fikri membuat kompetisi bertajuk Lomba Kreasi Board Game. Kompetisi tersebut merupakan program dari Departemen Learning Resources Center (LRC) SIT Nurul Fikri.

Lomba yang berlangsung dari Januari hingga Mei terbuka untuk guru, tenaga kependidikan dan karyawan SIT Nurul Fikri. Games MJ Card karya guru SDIT Nurul Fikri, Dede Rohmat berhasil memenangkan kompetisi ini dengan poin sebesar 92.

“Alhamdulillah, Jazakumullah Atas doa dan Dukungannya Bapa dan Ibu sekalian. Terimakasih kepada Panitia Penyelenggara, Mentor pembimbing, dan rekan-rekan peserta yang luar biasa. Insyaallah Semuanya Adalah pemenang,” ujar Dede.

Ia berharap, media yang sudah dibuat oleh para peserta baik yang menang maupun tidak menang bisa bermanfaat. “Investasi dalam pendidikan dan amal jariyyah yang akan mengalir selalu kebaikan untuk kita semua, terus kawal media board game kita, agar bisa terus bermanfaat,” lanjutnya.

Sementara juara II diraih oleh dan juara III oleh

Total peserta ikut kompetisi sebanyak 28 orang namun disaring menjadi 10 kandidat untuk masuk ke babak final, Sabtu (27/6/2020). Dalam babak final yang digelar para peserta wajib mempresentasikan gamesnya melalui platform digital zoom dan mengunggah karya permainannya di akun youtube masing-masing dan mengikuti syarat dan ketentuan yang diberlakukan panitia.

Pemenang ditentukan oleh dewan juri yang menilai berdasarkan kreativitas dan keunikan. Kompetisi ini juga memiliki kategori games yang memiliki like terbanyak via media sosial youtube. Ini merupakan kompetisi tahun kedua, sebelumnya tahun 2019 pemenang juara I diraih oleh Dian Ilmiyati dari unit SMP dengan permainan tentang mata pelajaran kimia, yaitu Juragan Unsur.

Leave a Reply