DEPOK – Menyambut Hari Guru Nasional, HUT ke-75 PGRI, dan HUT KORPRI ke-49, Disdik Kota Depok bekerjasama dengan PGRI Kota Depok dan KOOD (Komunitas Orang Orang Depok) menyelenggarakan Lomba Kreativitas Guru pada 10-24 November 2020. Dua guru dari SMAIT Nurul Fikri berhasil menyabet dua trofi dalam lomba tersebut.

Majid Ariyoga, M. Hum berhasil meraih juara 1 Lomba Menulis Artikel antar Guru se-kota Depok dengan tema “Merawat Budaya dan Jati Diri Orang Depok”.

Salah satu guru Bahasa Inggris SMAIT Nurul Fikri ini membuat artikel dengan judul Pemaknaan Ruang Situs Sumur Tujuh Beringin Kurung Depok dan berhasil meraih nilai tertinggi, yaitu 331 poin.

“Alhamdulillah setelah dinyatakan lolos 10 besar dan melewati tahap wawancara juri pada tanggal 20 November 2020, artikel saya dinyatakan sebagai pemenang dan saya berhak mendapatkan Juara 1 dari 83 peserta,” terang Majid via pesan singkat, Rabu (25/11/2020).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Pjs Walikota Depok didampingi Kepala Disdik dan Ketua PGRI Depok pada 25 November 2020 di Gedung PGRI Depok.

“Insyaallah artikel ini akan dibukukan bersama artikel para finalis yg lain oleh Disdik Depok. Capaian ini saya persembahkan untuk SIT Nurul Fikri, khususnya keluarga besar SMAIT Nurul Fikri. Semoga dapat memotivasi para guru dan siswa siswi NF untuk giat menulis dan membaca. Salam literasi!” tandas Majid.

Sementara Zulkarnanen Fadly, yang merupakan salah satu guru Quran di SMAIT Nurul Fikri meraih juara 3 Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dengan perolehan skor 376 poin.

Kepala Disdik Depok, Mohammad Thamrin menuturkan, lomba ini diselenggarakan dalam rangka merayakan Hari Guru Nasional (HGN), yang jatuh setiap 25 November. Lomba tahun ini bertajuk Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar di Kota Depok.

“Tujuh lomba tersebut adalah Berkisah Tentang Nabi Muhammad SAW dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), menyanyi solo, band antar sekolah, melukis situs Depok, menulis artikel tentang Depok dan lomba video pembelajaran. Ajang ini diikuti oleh pelajar SD dan SMP sederajat,” ujar Mohammad Thamrin, Rabu (25/11/2020).

Leave a Reply