DEPOK – Wabah virus Corona atau Covid-19 kini telah menyebabkan lebih dari dua juta kasus di seluruh dunia dan sekitar ratusan orang meninggal dunia. Tak jarang membuat sebagian orang merasa stres hingga mempengaruhi kondisi fisik dan menurunkan imunitas tubuh karena merasa terancam dengan adanya virus ini.

Hal inilah, SIT Nurul Fikri dibawah Departemen P2TK (Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan) membuat kegiatan relaksasi ditengah situasi seperti saat ini. Menurut Kepala P2TK, Sri Mulyani mengatakan ditengah situasi saat ini, merupakan hal penting untuk kita semua memiliki mental positif menghadapi situasi yang ada.

“P2TK memfasilitasi bapak dan ibu Pendidik & Tenaga Kependidikan untuk memiliki kemampuan merelaksasi diri sendiri sebagai salah satu cara menjaga daya tahan mental kita, dengan mengadakan Zoom session dengan tema Lepasiiiin Kuy….” terang ibu yang biasa disapa Yani.

Kegiatan ini menghadirkan nara sumber dari psikolog SIT Nurul Fikri, Ibu Fitri. “Yuk kita lakukan relaksasi ditengah situasi saat ini, lepaskan marah, gundah, resah, agar hal negatif pergi sajalah, agar jiwa cerah, raga bergairah dan jalani Ramadhan penuh berkah,” katanya.

Acara dilakukan empat sesi mulai dari pukul 09.00 melalui aplikasi zoomus. Sesi pertama untuk pegawai SD pada Jumat, 3 April, SMP di hari Senin, 6 April, lalu SMA akan dilakukan pada Selasa, 7 April dan terakhir unit CCEC dan TK pada Rabu, 8 April 2020.

Leave a Reply