Quran

Bisnis Yang Sesungguhnya Dalam Meraih Rahmat-Nya

By May 15, 2015 No Comments

Rasulallah bersabda, “Bersuci adalah separuh keimanan, ucapan Alhamdulillah akan memenuhi timbangan, Subhanallah Wal Hamdulillah akan memenuhi ruangan langit dan bumi, shalat adalah cahaya, dan sedekah itu merupakan bukti, kesabaran itu merupakan sinar, dan Al Quran adalah hujjah yang akan membela atau menuntutmu.”

Setiap jiwa manusia melakukan amal untuk menjual dirinya, maka sebagian mereka ada yang membebaskannya (dari siksa Allah) dan sebagian yang lain ada yang menjerumuskannya (dari siksa Allah SWT) (HR. Muslim).

Bukankah Allah menawarkan kemudahan untuk beramal? Suka atau tidak suka, kita sedang menuju kepada Allah SWT, untuk mempertanggung jawabkan semua perbuatan kita. Mari kita jemput kebebasan yang hakiki, kebebasan dari siksa Allah SWT dengan mensucikan perbuatan kita, membasahi lidah kita dengan dzikrulah.

Menyinari kehidupan kita dengan shalat yang khusuk, menjadikan sedekah sebagai harta sesungguhnya, menjadikan kesabaran sebagai perisai kehidupan, dan berjuang menegakkan Al Quran pada diri dan lingkungan kehidupan kita.

Sesungguhnya kita ini sedang berbisnis kepada Allah SWT. Allah berfirman, “Hai orang-orang yang beriman, maukah kutunjukkan kepadamu jual beli (perniagaan) yang akan menyelamatkan kamu dari azab yang pedih, kamu beriman kepada Allah dan Rasulnya dan berjuang dijalan Allah dengan harta dan jiwamu itu lebih baik bagimu jika kamu mengerti.” (QS. 61 : 10-11)

 

Penulis : Drs. Sulamul Munawaroh

Leave a Reply