DEPOK – Belajar membaca Al-Quran adalah fondasi dan sekaligus pintu gerbang bagi seluruh aktivitas pendidikan. Selama pandemik, SIT Nurul Fikri tetap menjalankan aktivitas kegiatan belajar mengajar (KBM) layaknya seperti KBM normal sebelum pandemik. Seperti hari ini, kelas 1 dan 3 tetap menjalankan program KBM membaca Al Quran dengan metode Nurul Bayan secara online atau daring, Senin (25/1/2021).

Suasana pembelajaran online hampir sama dengan metode pembelajaran offline. Siswa diajarkan cara membaca Nurul Bayan dengan metode offline, namun yang membedakan adalah pertemuan dilakukan melalui aplikasi zoom.

Nurul bayan merupakan salah satu metode membaca Al-Quran yang dirancang oleh tim pengajar Al-Quran Sekolah Islam Terpadu Nurul Fikri. Menurut salah satu humas SIT Nurul Fikri, Irma Siregar, metode baca Al-Quran ini dirancang semata untuk niat dan tujuan mengharapkan ridho Allah SWT.

“Melalui aktivitas pembelajaran Al-Quran yang lebih baik, lebih sederhana, lebih runut dan lebih mudah insya Allah. Medote ini didukung dengan buku Nurul Bayan dengan lima level atau jilid dengan penekanan bacaan yang berbeda,” terangnya.

Leave a Reply