SDSIT NURUL FIKRI

Belajar Gaya dan Gerak di PPIPTEK

By February 19, 2020 No Comments

TMII – Sekumpulan anak-anak siswa kelas 5 SDIT Nurul Fikri terlihat antusias memainkan beberapa alat peragaan sains, seperti Pak Belulang, Ayo Dorong dan Bola Bergantung. Di arena peneliti cilik, beberapa siswa dengan didampingi pemandu, terlihat asyik memainkan Bola Berpacu.

Suasana keceriaan mereka memainkan alat peragaan sains itu terlihat di Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi atau PPIPTEK di Taman Mini Indonesia Indah, Rabu (19/2/2020). Kegiatan kunjed ini merupakan salah satu tema pembelajaran siswa kelas 5 yang sedang berlangsung untuk semester genap tentang Gaya dan Gerak.

Siswa diajak mengenal rangkaian gaya dan gerak serta penerapannya dalam kehidupan sehari-hari. “Dengan mengajak mereka ke PPIPTEK TMII siswa akan mendapatkan pengalaman yang menarik,” terang Ketua Panitia, Astrid Perwitasari.

Lanjut Astrid, siswa diberikan tugas melengkapi Lembar Kerja Siswa (LKS) untuk menuliskan laporan hasil eksplorasi. “Kegiatan eksplorasi didampingi oleh pembimbing dan juga menyimak narasumber dari PPIPTEK yang menyajikan materi tentang Gaya dan Gerak,” tukas Astrid.

Leave a Reply