DEPOK – Kepala Sekolah SMAIT Nurul Fikri, Mohammad Furqon, memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan yang diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan karyawan, secara daring melalui aplikasi Zoom Meetings, Rabu, 10 November 2021.

Upacara dimulai pukul 07.00-07.30 WIB dengan laporan komandan upacara kepada Furqon. Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang arwah para pahlawan yang telah gugur. Tim Pramuka Penegak SMAIT Nurul Fikri bertugas menjadi petugas upacara Hari Pahlawan.

“Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, 10 November 2021, SMAIT Nurul Fikri melaksanakan kegiatan upacara pagi hari sebelum pembelajaran dimulai. Diinisiasi oleh kegiatan Pramuka sebagai panitia pelaksananya, kegiatan upacara yang dilaksanakan secara virtual berlangsung dengan khidmat,” kata Furqon.

Sebagai Pembina upacara, Furqon, mengajak para peserta upacara untuk selipkan doa terbaik kepada para pahlawan yang telah gugur agar mendapatkan tempat terbaik dan pahala yang terus mengalir.

“Kami juga mengingatkan bahwa semangat kepahlawanan terdiri dari tiga aspek, yaitu perjuangan, pengorbanan, dan manfaat untuk orang lain. Semoga ketiga semangat ini menginspirasi seluruh aktivitas warga sekolah, baik guru maupun siswa, sehingga bisa menjadi pahlawan-pahlawan masa kini,” terang Furqon.

Berikut video upacara Hari Pahlawan 2021 di SMAIT Nurul Fikri:

Leave a Reply