SIT NURUL FIKRI

Arung Jeram Bukan Sekedar Olah Raga, tapi Filosofi Hidup

By July 5, 2013 No Comments

BOGOR – Untuk meningkatkan prestasi para guru dan karyawan Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Fikri mengadakan Achievement Motivation Training (AMT) yang diadakan di Lido Resort, Caringin, Bogor, Selasa (2/7/2013).

AMT yang diikuti sebanyak 230 peserta dikemas dalam bentuk wisata alam dimana menggabungkan kegiatan rekreasi yang menyenangkan dengan permainan yang memacu adrenalin yang penuh tantangan seperti rafting atau arung jeram.

Kegiatan yang bertujuan untuk memberi motivasi terhadap para peserta diharapkan menjadi orang yang lebih berprestasi lagi dan memiliki sikap yang positif untuk mencapai sebuah kesuksesan. Terlebih lagi dalam pelatihan ini berbasis dua ancangan approach yakni psikologi dan spiritual.

Pelatihan berlangsung sejak pagi hingga sore hari. Acara yang dikelola oleh event organizer (EO) Alamanda dimulai dengan pembagian dua kelompok yaitu putra dan putri. Para peserta putri terlebih dahulu melakukan atraksi arung jeram di arus sungai Cisadane dengan menempuh lintasan sekitar 8 KM dengan jarak tempuh selama dua jam untuk tiba di titik finish (dam Cisadane) begitu pun sebaliknya untuk tim putra.

Kegiatan ditutup dengan refleksi dimana setiap unit menyampaikan kesimpulan dan hikmah dari aksi arung jeram untuk diimplementasikan dalam dunia nyata. “Saya menyimpulkan bahwa kegiatan arung jeram ini seperti replika dari jalan hidup kita, dimana kita mendengar dan menaati setiap perintah dari instruktur untuk menuju akhir yang baik. Seperti halnya dalam hidup kita, kita mendengar dan menaati perintah-perintah Allah dan terus berpedoman kepada Alquran dan sunnah Rasul untuk akhir hidup yang baik,” ungkap Kepala Sekolah Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Nurul Fikri, Ros Gestasia, S.Pd., saat menyampaikan kesimpulan di acara refleksi.

Intinya adalah arung jeram bukan hanya sekedar olahraga saja tapi sebagai filosofi hidup manusia. Adapun dari kegiatan pelatihan motivasi ini juga diharapkan agar seluruh peserta yang mengikuti AMT dapat mengembangkan apa yang menjadi kelebihan mereka dan tidak lagi bertumpu pada kelemahan yang mereka miliki.

Leave a Reply