SIT NURUL FIKRISMA

Ambalan SMAIT Nurul Fikri Gelar Rapat Kerja

By January 18, 2021February 22nd, 2021No Comments

DEPOK – Gerakan Pramuka Gugus Depan 04.103-04.104 Ambalan Umar bin Khattab dan Fatimah Azzahra Pangkalan SMAIT Nurul Fikri melaksanakan kegiatan Musyawarah Ambalan, yang diadakan setiap setahun sekali. Dalam musyawarah Ambalan ini, segala aspirasi tentang arah kegiatan dan pengelolaan Ambalan de depannya, disalurkan.

Acara ini digelar selama dua hari yaitu 16 dan 29 Januari 2021.di hari pertama, dilaksanakan sidang pembukaan dan dilanjutkan dengan, tiga rapat komisi yakni komisi A yang membahas tentang mekanisme kerja Dewan Ambalan yang dipimpin oleh Kak Dimas dan didampingi oleh Kak Henny.

Kedua rapat komisi B, dalam Musbal Pramuka Penegak yang dipimpin oleh Kak Yattaqi dan didampingi pembina Kak Retno membahas tentang program kerja dewan ambalan untuk masa bakti 2021-2022.

Ketiga rapat Komisi C, dipimpin oleh Kak Azzam dan didampingi oleh pembina Kak Sultoni dan Kak Didik membahas terkait peraturan dan adat ambalan.

Menurut salah satu pembina, Didik Andriyanto, Musyawarah Ambalan Pramuka Penegak tahun ini, selain untuk evaluasi organisasi perumusan mekanisme organisasi, dan program kerja pramuka, juga akan dilakukan penunjukkan pelantikan pradana dan pengurus Ambalan pramuka penegak tahun 2021.

Hari kedua, yaitu, Sabtu, tanggal 29 Januari 2021, untuk pemilihan dan pengesahan Pradana dan pengurus Dewan Kerja Ambalan 2021,” terang Didik.

Dikutip dari laman ensiklopediapramuka.com, musyawarah ambalan adalah forum tertinggi para pramuka tingkat penegak di bawah bimbingan pembina penegak. Musyawarah ambalan (MUSBAL) adalah suatu forum tertinggi atau tempat pertemuan bagi Pramuka Penegak warga ambalan sebagai wahana permusyawaratan untuk menampung aspirasi Pramuka Penegak warga ambalan ditingkat gugus depan.

Leave a Reply