SDSIT NURUL FIKRI

Abduh Juara Perak di Olimpiade Sains Nasional

By June 14, 2013 No Comments

BANDUNG – Setelah berkali-kali melalui tahap seleksi Olimpiade Sains Nasional yang diselengarakan oleh Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) akhirnya, Muhammad Abdurrahman Basyah, siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri berhasil menyabet juara medali perak se-Indonesia.

OSN untuk kategori Matematika tingkat SD/MI anak dari pasangan Adnin Armas & Irma Draviyanti ini meraih juara perak mewakili provinsi Jawa Barat yang baru saja digelar di Bandung, 7-9 Juni 2013.

Bocah siswa kelas lima yang biasa disapa Abduh ini berhasil menumbangkan ribuan peserta se Jabodetabek untuk mewakili Jawa Barat dan maju ke Tingkat Nasional hingga akhirnya meraih juara medali perak. Adapun rekam jejak prestasi Abduh memang sering menjuarai turnamen matematika. Salah satunya Olimpiade Matematika Tingkat Nasional, FESMA atau Festival Studi Islam dan Matematika Anak Muslim yang baru saja di gelar bulan lalu.

“Kami selaku dari SIT Nurul Fikri sangat bangga prestasi yang diraih oleh anak didik kami yaitu Abduh yang berhasil meraih juara perak dalam tingkat nasional,” ujar Kepala Bidang Sekretariat, Sulamul Munawaroh, Depok, Rabu (12/6/2013).

Leave a Reply