SIT NURUL FIKRITK

Serunya Belajar Bahasa Inggris Online

By April 1, 2020 No Comments

DEPOK – Untuk mencegah penyebaran Covid-19, banyak lembaga termasuk di bidang pendidikan menerapkan kebijakan belajar di rumah secara online.

Tak terkecuali lembaga pendidikan TK Islam Terpadu (TKIT) Nurul Fikri, bekerja sama dengan Nurul Fikri English Course (NEC) untuk belajar bahasa Inggris secara online.

NEC adalah salah satu lembaga bahasa Inggris yang sejak 1990, menawarkan fasilitas pembelajaran berbasis online (digital learning platform) dengan menggunakan aplikasi zoom us.

Konten pembelajaran dapat diakses melalui aplikasi menggunakan beragam device yang tersambung ke internet, termasuk ponsel pintar, tablet, laptop, dan komputer.

Menurut Kepala Sekolah, TKIT Nurul Fikri, Muji Rahayu, NEC mengadakan English Class via google classroom dan zoom dalam menyikapi kondisi saat ini yang tidak mungkin untuk bertatap muka.

Muji mengatakan belajar bahasa inggris adalah salah satu untuk mempersiapkan guru dan karyawannya mahir berbahasa inggris untuk mensukseskan program bilingual di TKIT Nurul Fikri.

“Untuk meningkatan kompetensi guru dan implementasi Bilingual dalam English training tetap berlangsung yang dibimbing oleh Miss Nadi dari NEC,” ujarnya.

Sehingga kegiatan kursus ini, menurut Muji, harus tetap berlanjut ditengah wabah yang sedang melanda dunia ini. “Continuous improvement, perbaikan terus menerus dalam menyiapkan bilingual dalam pembelajaran,” Tutur Muji.

Leave a Reply