SIT NURUL FIKRI

42 Peserta Ikut Babak Penyisihan Lomba Boardgame

By December 12, 2018 No Comments

TUGU – Sebanyak 42 orang peserta mengikuti babak penyisihan lomba boardgame yang digelar Departemen Learning Resources Center (LRC) di gedung SMPIT Nurul Fikri, 5-7 dan 10-12 Desember 2018. Ketua panitia, Nita Heryanti mengatakan, ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh Departemen LRC SIT Nurul Fikri.

“Selanjutnya insya Allah akan rutin tiap tahun namun dengan lomba media pembelajaran yang berbeda, karena ada beragam media lain,” tutur Nita Heryanti, Kepala Departemen LRC SIT Nurul Fikri.

Sebelumnya, jumlah peserta yang mendaftar awalnya sebanyak 50 orang namun hingga hari H jumlah yang mendaftar hanya 42 orang.

Menurut Nita, ada tiga kriteria penilaian yang ditetapkan, pertama kesesuaian media pembelajaran dengan rancangan pembelajaran terkait (RPP), lalu kedua keterbacaan atau teknik cara penggunaan, estetika, ergonomis dan kesesuaian dengan karakter peserta didik. “Dan ketiga pemanfaatan media atau cara penggunaan dan penyajian media,” terang Nita.

Selanjutnya hasil karya seluruh peserta akan dipamerkan pada pembukaan Rapat Kerja (Raker) SIT Nurul Fikri yang akan digelar pada Senin, 17 Desember 2018.

Leave a Reply