SIT NURUL FIKRISMP

Tanamkan Karakter Islam, Suasana Belajar Islami Diterapkan di SMPIT Nurul Fikri

By January 27, 2017 No Comments

HARIANAMANAH.COM, DEPOK— Sekolah Menengah Pertama Terpadu (SMPIT) Nurul Fikri memberikan suasana belajar yang Islami untuk menanamkan karakter dan akhlak Islam kepada siswanya.

Pembina SMPIT Nurul Fikri Dwi Nurul Komariah menyampaikan, dalam aktivitas belajar mengajar sekolah membangun suasana Islami dalam kegiatan belajar mengajar.

Dimulai dari pembagian kelas setiap level, terdapat 4 kelas yang dipisah 2 kelas untuk ikhwan dan 2 untuk akhwat, selain itu aktivitas ibadah dan istirahat juga diupayakan agar siswa putra dan putri tidak bertemu.

“Sebagai guru, kami juga berusaha menanamkan karakter Islami pada anak seperti mengajarkan siswi untuk mengenakan kerudung secara bertahap dan menggunakan kaos kaki. Semua ini agar siswa-siswi mengenal dan memahami cara berpakaian serta pergaulan sesuai tuntunan syariat,” tutur Nurul, Jumat (27/1/2017).

Berdasarkan perkembangan zaman, menurut Nurul, anak perlu diberikan pembinaan agar memiliki perilaku Islami yang dapat membentengi mereka dari dampak negatif lingkungan. Sekolah berkomitmen menjadikan siswa memiliki karakter shalih dan muslih.

“Adapun kegiatan keislaman yang bersifat pekanan antara lain, pembacaan surat Al-Kahfi pada hari Jumat, sebagai pelaksanaan ibadah yang disunnahkan Rasulullah,” pungkasnya.

Reporter: Adli
Editor: Zubair

Sumber: www.harianamanah.id

Leave a Reply