SIT NURUL FIKRISMA

Smart Camp Membina Diri Menjadi Pemimpin

By November 7, 2019 No Comments

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pramuka Penegak Gugus Depan Pangkalan SMAIT Nurul Fikri Cimanggis, mengikuti giat Leadership Smart Camp yang berlangsung di Panorama Pangrango Megamendung, Bogor (7/11).

Sekretaris Mabicab Kota Depok, Sariyo Sabani menuturkan, kegiatan tersebut guna membina diri menjadi pemimpin sejati. Karena pramuka penegak ini perlu ditempa rasa leadershipnya, agar lebih berani menghadapi tantangan hidup ke depan.

Smart camp ini bentuknya kemah, ada juga lomba masak yang diikuti para peserta. Tentunya sangat menarik setiap pramuka bikin kegiatan,” ungkap Sariyo kepada Radar Depok.

Selain itu, peserta juga diberi pengetahuan tentang empat pilar pembangunan. Yakni dasar negara Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, serta NKRI.

“Di dalam ambalan gerakan Pramuka untuk pernegak dibentuk Sangga-sangga. Ada sangga perintis, pencoba, pendobrak, penegas, dan pelaksana,” tutur Sariyo.

Dikenalkan juga tentang satuan karya Bhayangkara, Dirgantara, Taruna Bumi, Bhakti Husada, Bahari, Kencana, hingga Wira Kartika. “Tak lupa juga disampaikan materi kode kehormatan pramuka, tri satya dan dasa darma,” pungkasnya. (rd)

Sumber: Smart Camp Membina Diri Menjadi Pemimpin

Leave a Reply