JAKARTA –¬†Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan tabungan khusus pelajar yang disebut Simpanan Pelajar Perbankan Syariah atau Simpel iB dalam acara Pasar Rakyat Syariah di Parkir Selatan Senayan, Ahad (14/6/2015).

Pada kesempatan ini, Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Nurul Fikri menjadi perwakilan untuk tingkat SMA se-Indonesia. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan buku tabungan Simpel iB kepada perwakilan siswa TK, SD, SMP dan SMA, sebagai bentuk peluncuran Simpel iB.

Keunggulan produk ini adalah biaya administrasi yang sangat murah bila dibandingkan dengan tabungan dari perbankan konvensional. Syarat untuk mendapatkannya juga lebih mudah agar mampu mengakomodir kalangan pelajar. Tabungan ini memiliki minimal setoran sebesar Rp 1.000 dan maksimal tidak terbatas bagi para siswa.

“Simpanan Pelajar (Simpel) ini dikembangkan untuk meningkatkan akses keuangan masyarakat, mulai dari TK, SD, SMP, hingga SMA. Diharapkan, dapat mendorong kegiatan masyarakat,” ujar Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad, di Parkir Selatan Senayan, Jakarta, Minggu (14/6/2015).

 

Leave a Reply