SDSIT NURUL FIKRISMASMPTK

Bazar Ramadhan SIT Nurul Fikri Digelar di Empat Lokasi

By June 25, 2015 No Comments

TUGU – Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Fikri menggelar bazar Ramadhan di empat lokasi sebagai langkah bakti sosial Ramadhan 1436 H. Kegiatan baksos ini dilaksanakan pada waktu yang berbeda di empat unit, yakni TKIT Nurul Fikri, SDIT Nurul Fikri, SMPIT Nurul Fikri dan SMAIT Nurul Fikri.

Baksos SMAIT Nurul Fikri diadakan pada Rabu (22/6/2015) sebanyak 300 kupon yang dibagikan ke warga. Sembako yang ditukarkan seharga Rp 35.000 berisi minyak goreng 1L, sekaleng susu kental manis, mie telor, 2kg beras, 1 kg gula, dan 1 botol kecap.

Sedangkan di TKIT Nurul Fikri baksos digelar pada Selasa (16/6/201) sebanyak 600 paket sembako. SDIT Nurul Fikri sebanyak 500 sembako dan SMPIT Nurul Fikri 250 sembako. Total keseluruhan sembako berjumlah 1650 bungkus. Kegiatan yang selalu dilakukan setiap bulan Ramadan merupakan sebagai wujud kepedulian SIT Nurul Fikri terhadap sesama, khususnya kepada warga sekitar sekolah. Menariknya, bazar sembako murah ini melibatkan para siswanya.

Dana pembelian sembako berasal dari swasembada siswa-siswi SMAIT Nurul Fikri. Para siswa diajak turut mengumpulkan paket sembako seperti; minyak, gula, sirup dan beras kemudian dijual dengan harga murah dan seluruh kegiatan baksos ini. Praktik ini merupakan keterpaduan nilai-nilai Islami sebagai bagian dari kurikulum sekolah ini. Terselenggaranya bazar ini juga atas kerjasama pihak sekolah, para guru dan wali murid.

“Kegiatan yang rutin dilaksanakan pada bulan Ramadhan ini dimaksudkan untuk menjalin hubungan baik dengan warga sekitar sekolah. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan berdampak langsung bagi panitia OSIS dan siswa sebagai bekal berinteraksi dan terjun di masyarakat,” ucap Penanggung Jawab Humas SMAIT Nurul Fikri, Siti Badriyah.

Leave a Reply