Mewujudkan misi mengembangkan kurikulum yang integratif dan konstruktif dalam membentuk generasi yang berkarakter SMART. SMART adalah akronim dari Sholeh, Muslih, cerdAs, mandiRi, dan Terampil. Karena hal itu, SIT Nurul Fikri mengarahkan proses pendidikannya pada upaya perwujudan Imamul Muttaqin yang disebut dengan Nurul Fikri Learner Profiles.

Karakter Sholeh adalah pembinaan kepada siswa agar memiliki ketaatan diri terhadap Allah SWT yang direpresentasikan dengan ketaatan beribadah, berakidah ahlusunnah dan berperilaku jujur. Implementasinya seperti shalat berjamaah, berwudhu dari rumah, shalat dan doa dhuha, zikir, dan tahajjud call.

Selain itu ada pula program pembinaan generasi Quran seperti Islamic Personal Development dan Habituation of reading Quran. Kegiatan Habituation of reading Quran seperti tahfidz Qur’an minimal 3 Juz, tahfidz & tafhim, Qur’an Morning dan Qur’an Camp.

Diharapkan melalui program tersebut, anak didik dari SIT Nurul Fikri tidak hanya pandai dalam bidang akademis tetapi juga memiliki karakter yang taat kepada Allah sehingga siap menjadi pemimpin di masa depannya.

Leave a Reply