SIT NURUL FIKRI

Siswa Nurul Fikri Jadi Pengibar Bendera HUT RI ke-71

By August 18, 2016 No Comments

DEPOK – Menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) merupakan suatu kebanggaan menjadi bagian penting dari bagian sejarah di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Selain sebagai titik tolak untuk memperkokoh jatidiri dan kepribadian di atas landasan semangat nasionalisme dan kebangsaan Indonesia, generasi muda ini akan tumbuh sebagai penerus bangsa yang disiplin, militan, setia kawan, serta bertanggung jawab terhadap masa depan bangsa dan negara. Sebagaimana prajurit TNI, di manapun berada akan senantiasa mengibarkan bendera kebangsaan merah putih.

Muhammad Farhan, siswa kelas XI SMAIT Nurul Fikri ini tak menyangka dirinya terpilih dari sekian banyaknya para kandidat yang ikut penyeleksian oleh Purna Paskibraka Indonesia Kota Depok. Sebanyak empat kandidiat yang dikirimkan oleh SMAIT Nurul Fikri namun hanya satu yang lolos.

“Saya bangga sudah mewakili Nurul Fikri. Disini sudah seperti keluarga sendiri, teman-temannya baik-baik perhatian satu sama lain dan semua senior disini baik dan selalu memberi ilmu yang belum pernah kami dapat,” ujarnya. Rabu (17/8/2016), Balaikota Depok.

Ia pun juga mengalami perubahan seperti lebih disiplin dan mandiri. Sebelum para anggota Paskibraka terjun langsung ke lapangan saat peringatan tersebut mereka mengikuti tranining center selama delapan hari di Graha Insan Cita (GIC), Kecamatan Sukmajaya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Seni dan Budaya Kota Depok, Mulyamto mengatakan, kegiatan Puslat dilakukan agar latihan dapat berjalan lebih intensif. Sehingga diharapkan ketika pengibaran bendera pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 71 di Balaikota, 40 putra putri terbaik Depok dapat memberikan performance yang maksimal.

“Di sini mereka akan digembleng untuk latihan setiap hari, menyamakan gerakan. Kita karantina agar mereka lebih fokus untuk pengibaran dan penurunan bendera di Balaikota nanti,” ujarnya kepada Harian Radar Depok, Rabu (10/08/2016).

 

Leave a Reply