TUGU – Berbagai cara dapat dilakukan untuk tetap menjaga kualitas agar tetap terbaik. Seperti yang dilakukan oleh Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Nurul Fikri mulai September memberlakukan Jam Nol untuk para siswa-siswi kelas 9 untuk menghadapi Ujian Nasional (UN).

Jam Nol adalah┬ápembelajaran khusus untuk kelas 9 yang dilakukan di jam sebelum jam masuk kelas pertama. “Jadi pembelajaran jam nol ini di mulai pada pukul 06.00 WIB sampai 07.00 WIB,” ujar Humas Unit SMPIT Nurul Fikri, Hanifah Fajrin, Kamis (3/9/2015).

Adapun mata pelajaran yang diajarkan pada saat jam nol adalah mata pelajaran UN yaitu meliputi bahasa Indonesia, matematika, bahasa Inggris dan IPA. Biasanya di jam nol ini pembelajaran lebih dikhususkan untuk membahas soal-soal Try Out (TO) baik yang diadakan secara internal maupun eksternal.

“Untuk tahun ajaran ini 2015/2016 Jam Nol diadakan sebulan sekali. Akan dimulai pada 7 September 2015,” tambahnya. Jam Nol akan diadakan selama empat hari selama seminggu yaitu mulai dari hari senin sampai kamis.

Leave a Reply