SDSIT NURUL FIKRI

Serunya Pembukaan Bulan Bahasa 2018 SDIT Nurul Fikri

By October 9, 2018 No Comments

DEPOK – SD Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri menggelar opening ceremony (upacara pembukaan) Bulan Bahasa 2018 yang dihadiri oleh para guru, karyawan, dan murid kelas I-VI, bertempat di Hall Indoor Sport SIT Nurul Fikri, Cimanggis, Depok, Selasa (9/10).

Rangkaian lagu (medley) daerah mulai dari Aceh hingga Papua mengawali upacara pembukaan tersebut. Tak cuma menyanyikan lagu daerah para siswa juga mengenakan pakaian adat yang ada di Indonesia. Mengusung tema “Cerdas Berbahasa Cermin Karakter Bangsa”  bertujuan agar karakter siswa-siswa selaku anak bangsa bisa terus diperbaiki.

Usai penampilan siswa, perwakilan guru juga turut tampil bermain drama singkat yang berintikan ajakan untuk menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan. Di akhir drama, seluruh peserta pembukaan diajak mengikrarkan bersama Sumpah Pemuda.

Demi lebih menambah serunya pembukaan itu, panitia menyiapkan dua paket balon yang diikat dengan tali dan dikaitkan dengan banner Bulan Bahasa 2018. Balon tersebut diterbangkan secara bersamaan dari lapangan rumput SDIT Nurul Fikri oleh Direktur Operasional SIT Nurul Fikri Rahmat Saripudin Syehani dan Kepala SDIT Nurul Fikri Fathonah Januwiyati. Pembukaan diakhiri dengan dibukanya tirai banner raksasa berisi rangkaian agenda Bulan Bahasa 2018 yang sengaja dipampang di area lapangan rumput.

“Di Bulan Bahasa ini ada beberapa kegiatan, seperti opening ceremony, penampilan siswa, lomba-lomba, bazar buku, perpustakaan keliling, dan terakhir ada penutupan sekaligus pembagian hadiah,” kata Bu Sri Legini selaku ketua panitia Bulan Bahasa 2018.

Sementara itu, Kepala SDIT Nurul Fikri berpesan agar rangkaian kegiatan Bulan Bahasa 2018 bisa melesatkan kemampuan berbahasa siswa.

“Saya berharap anak-anak dapat mempraktikkan berbahasa Indonesia yang sopan, namun tetap terampil berbahasa Inggris dan bahasa Arab untuk Bulan Bahasa tahun depan,” kata kepala SDIT Nurul Fikri, Fathonah Januwiyati, ketika ditanyakan harapan untuk Bulan Bahasa pada 2019 nanti.

Penulis: Fanizha Fara Felicia
Editor  : Nur Afilin, Humas SIT Nurul Fikri

Leave a Reply