SIT NURUL FIKRI

Selamatkan Lingkungan, SIT Nurul Fikri Kampanye Gerakan Bawa Botol Minum Sendiri

By January 3, 2019 No Comments

DEPOK – Mengurangi sampah plastik, Departemen Budaya Sekolah SIT Nurul Fikri menggalakkan gerakan membawa wadah minuman sendiri di lingkungan sekolah.

Kepala Departemen Budaya Sekolah, Lily Damayanti mengatakan, gerakan itu dilakukan guna mengurangi sampah plastik di SIT Nurul Fikri. Menurutnya seluruh Stake Holder SIT Nurul Fikri bertanggung jawab dalam pengurangan sampah plastik.

“Memasuki bulan Januari 2019, Program ReFResH (Respect-Friendly-Responsible-Honesty) SIT Nurul Fikri akan memasuki habituasi “Responsible”. Responsible yang dipilih adalah tanggung jawab terhadap lingkungan,” terang Lily.

Responsible to environment adalah salah satu bagian dari program Nurul Fikri dalam pembentukan karakter siswa yaitu Refresh Attitude (respect, friendly, responsible, dan honesty).

Program mengurangi sampah plastik akan dimulai dari tahap 1 semester 2 tahun ajaran 2018/2019 dilakukan pengurangan sampah air mineral gelas plastik yang didapatkan siswa saat makan siang yang akan mulai diganti dengan air galon menggunakan botol air pribadi pada saat jam makan siang.

“Untuk itu mulai 3 Januari 2019 siswa dan guru serta seluruh stake holder sekolah untuk membawa botol air minum ke sekolah yang dapat diisi ulang melalui galon di sekolah,” tutupnya.

Leave a Reply