SDSIT NURUL FIKRI

SDIT Nurul Fikri Bawa Pulang 2 Perak dan 2 Perungu di OSN 2015

By April 13, 2015 No Comments

Jakarta – Lomba KMNR (Kompetisi Matematika Nalaria Realistik se Indonesia) merupakan kegiatan lomba Matematika tingkat Nasional yang di selenggarakan setiap tahun oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Bogor.

Pada tahun ini Lomba KMNR telah memasuki tahun ke-10. Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Dasar Islam Terpadu Nurul Fikri berhasil membawa pulang lima medali. Dua siswa dari SDIT Nurul Fikri meraup dua Medali Perak yaitu Fauzan Ibrahim Zakaria kelas 5D dan Adelia Putri kelas 6A.

Sementara Medali Perungu diraih oleh Nisrina Fathiyah Nugraha kelas 3A dan Andhika Maulana Aadiputra kelas 4C. Peserta terdiri dari siswa kelas 1 SD hingga kelas 11 SMA. Soal utk kelas 1 sama dengan soal kelas 2, kelas 3 sama dengan kelas 4 dan seterusnya, namun dalam penilaian akan dibedakan masing-masing tingkatan.

Selanjutnya dari hasil penyisihan ini akan dipilih kurang lebih 10.000 peserta untuk mengikuti babak Semifinal. Finalis akan mendapatkan hadiah berupa medali serta kesempatan mengikuti lomba Matematika Tingkat Internasional yang diikuti oleh tim KPM.

Leave a Reply