SIT NURUL FIKRISMA

Rakesa Kembali digelar Tahun Ini

By March 26, 2019 No Comments

DEPOK – Cerita Tangkapan Lensa atau Rakesa tahun 2019 kembali digelar hari ini, Selasa (26/3). Festival film yang sudah memasuki tahun ke-4 ini sudah digelar sebelum Ujian Tengah Semester (UTS) dimulai.

Festival Film yang digawangi oleh OSIS SMAIT Nurul Fikri melalui Divisi Seni diikuti oleh kelas 10 dan 11. “Untuk tema bebas, ada 10 film. Dan untuk dewan juri ada dua, pertama Pak Mulyana guru seni di SMPIT Nurul Fikri, dan Kak Alifa Rahmaniah yang dulu juara rakesa dan sekarang kuliah di jurusan perfilman di Universitas Padjajaran,” ucap Reyhan Ranggadhita, Ketua Pelaksana Rakesa.

Untuk aspek penilaian ialah alur cerita, pengambilan gambar dan sudut pandang, efek visual, dan makna terkandung. Bertemakan Carnival Circus Rakesa 2019 memiliki tujuan untuk melatih solidaritas dan kreativitas. “Penonton film ini tuh untuk yang baik-baik bisa diambil hikmahnya dan kejelekannya seperti syirik dan lain-lain untuk dijauhi,” lanjut Rangga.

Apalagi kata Rangga, para peserta sangat antusias sekali menyambut Rakesa. “Mereka kalau saya lihat antusias banget. Ada technical meeting di kelas-kelas sebelum UTS, nah pas UTS mereka sudah memikirkan mau buat film seperti apa,” tandasnya.

Leave a Reply