SIT NURUL FIKRISMA

Universitas Okayama Kunjungi SMAIT Nurul Fikri

By November 17, 2015 No Comments

TUGUTuntutlah ilmu sampai ke negeri China, begitu kata petuah Arab. Jauh sebelum ajaran Islam diturunkan Allah SWT, bangsa China memang telah mencapai peradaban yang amat tinggi. Tak bisa dipungkiri bahwa umat Islam harus banyak menyerap ilmu pengetahuan serta peradaban dari berbagai negeri.

Untuk mendukung siswa-siswi Nurul Fikri menuntut ilmu, Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Nurul Fikri menerima kunjungan tamu dari delegasi Universitas Okayama Jepang, Selasa (17/11/2015) di SMAIT Nurul Fikri, Jalan Lafran Pane Gg. H. Sairi RT 05/11 No. 145, Tugu, Cimanggis, Depok.

Sebanyak 15 siswa putra dan 15 siswa putri menyambut Ayami Nakatani, D.Phil dan Anom selaku pendamping yang juga pernah kuliah di Okayama University Jepang. Selain itu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Suharyono dan Wakil Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Fikri, Fahmi Zulkarnaen turut hadir.

Mereka memperkenalkan tentang Universitas Okayama mulai dari lokasi sampai tata cara mendaftar dan diakhiri sesi tanya jawab dengan siswa. “Kunjungan ini agar memotivasi siswa kuliah keluar negeri khususnya Jepang,” terang Humas unit SMAIT Nurul Fikri, Siti Badriyah.

Leave a Reply