SIT NURUL FIKRI

Mari, Terapkan Disiplin Positif Tanpa Kekerasan

By December 12, 2019 No Comments

DEPOK – Membangun nilai kedisiplinan pada anak agar dapat berperilaku sesuai dengan standar nilai yang baik di masyarakat memang sangat penting bagi masa depan mereka.

Namun, karena tidak mudah, upaya ini sayangnya seringkali diasosiasikan dengan konsep “hukuman” yang tidak jarang berujung dengan tindakan kekerasan pada anak.

Demi membangun karakter disiplin positif  untuk anak didiknya, SIT Nurul Fikri mengadakan pelatihan dan workshop yang ditujukan untuk para guru dengan tema “Positive Discipline Training For Trainer” di gedung SMPIT Nurul Fikri, Kamis, 12 Desember 2019.

Positive Discipline Training For Trainer adalah pelatihan dan workshop yang dilaksanakan sebagai tindak lanjut implementasi classroom management yang telah dilaksanakan sebelumnya bagi guru SIT Nurul Fikri,” ucap penanggung jawab pelatihan, Natasha Rubbyk, Kepala Bidang P3TK SIT Nurul Fikri, Kamis (12/12/2019).

Pelatihan ini, lanjut Natasha, akan dilakukan secara bertahap dengan diawali bagi pimpinan unit dan departemen terkait dan selanjutnya dirancang bagi seluruh guru SIT Nurul Fikri.

Disiplin positif adalah program yang dirancang untuk mengajarkan anak untuk menjadi bertanggung jawab serta hormat pada anggota dari komunitas mereka. Mari, terapkan disiplin positif tanpa kekerasan.

Leave a Reply