Skip to main content

DEPOK – Tepat hari ini, Senin, 14 Agustus 2023, Indonesia merayakan peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka Ke-62. SIT Nurul Fikri selalu berkomitmen untuk membentuk generasi emas Indonesia yang berpedoman pada Nurul Fikri Learner Profile yakni generasi yang memiliki pribadi Sholeh, Muslih, cerdAs, mandiRi, dan Terampil yang disingkat SMART.

Menurut Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan SIT Nurul Fikri, Kak Rahmat, menjelaskan SIT Nurul Fikri menggunakan berbagai macam media dan sarana dalam mewujudkan visi tersebut.

“Sebagai komitmen kita, Alhamdulillah, sejak 2018 SIT Nurul Fikri terus meneruskan Pramuka Garuda baik siaga, penggalang, maupun penegak,” terang Kak Rahmat.

Tahun 2022, SIT Nurul Fikri telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan Jambore Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. Tahun 2023, SIT Nurul Fikri mengutus 25 anggota pramuka untuk ikut Jamboree Dunia atau 25th world Scout Jamboree di Korea Selatan.

Tak hanya itu, di tahun yang sama, SIT Nurul Fikri juga mengutus anggota penegak untuk ikut dalam kegiatan Raimuna Nasional XII yang akan digelar pada 14 -21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur.

“Pramuka SIT Nurul Fikri mengucapkan Selamat Hari Pramuka Ke-62. Jayalah Pramuka Indonesia, terus bertumbuh membentuk SDM (Sumber Daya Manusia) yang profesional dan proporsional. Salam pramuka!” seru Kak Rahmat.

Leave a Reply