DEPOK – Hari ini, Senin (18/7/2022) SIT Nurul Fikri mulai menjalani tahun ajaran baru dalam Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Terlihat protokol kesehatan (prokes) diterapkan sebelum memasuki kawasan sekolah, seperti mencuci tangan, cek suhu tubuh, dan memakai masker di kawasan sekolah.

Para siswa tampak semringah kembali mengikuti kegiatan sekolah di hari pertama. Kegiatan hari pertama sekolah diisi dengan kegiatan Masa Ta’rif dan Kepemimpinan Siswa atau Matriks dan Pertemuan Tatap Muka. Rencananya, siswa baru akan mengikuti Matriks selama sepekan.

Kegiatan Matriks untuk di level TK dimulai pada 18-29 Juli 2022 dan 18 hingga 22 Juli 2022 untuk di level SD, SMP, dan SMA. Seusai pertemuan di aula dan pengenalan guru, siswa melanjutkan kegiatan di kelas.

Salah satu orang tua murid, Puspa Citraning Prihandhika yang mendampingi ananda Ibrahim Tenggara yang baru memulai sekolah kelas 1 SDIT Nurul Fikri, hal utama yang disiapkan ialah mental anaknya agar nyaman selama berada di sekolah.

“Persiapan yang pertama itu mental. Jadi mentalnya dulu, dia harus nyaman sama sekolahnya, itu yang paling pertama, sisanya ngikutin. Kalau untuk peralatan tulis dan lainnya, itu insyaAllah gampanglah, jadi mental itu yang paling penting,” kata Citra.

Sementara Lily Damayanti, salah satu orang tua dari Azalea Adlia Mumtaaza siswa kelas 1 SDIT Nurul Fikri merasa puas dengan persiapan pembukaan PTM di SIT Nurul Fikri. “Saya melihat persiapan sekolah cukup matang untuk pembukaan KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) di hari pertama. Anak-anak happy setelah selesai pembelajaran. Semoga dapat berlangsung baik seterusnya,” kata Lily.

Leave a Reply