SDSIT NURUL FIKRI

Guru SDIT Nurul Fikri Jadi Narasumber di Universitas Thailand

By September 10, 2015 No Comments

PATTANI – Salah satu cara supaya menjadi produktif adalah menulis. Menulis adalah suatu proses menuangkan gagasan atau pikiran dalam bentuk tertulis. Menulis juga sebagai proses berpikir. Karena saat sebelum dan sesudah menuangkan gagasan dan perasaan secara tertulis diperlukan keterlibatan proses berpikir.

Reni Sundari, salah satu guru dari Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri menghadiri undangan kegiatan internasional yang diadakan di Prince of Songkla University, Pattani-Thailand.

Reni yang tergabung di komunitas Woman Script Community yaitu komunitas menulis perempuan mengisi workshop menulis dihadapan para mahasiswa Faculty of Humanities and Social Studies, di Prince of Songkla University, Selasa (8/9/2015).

Seminar yang bertemakan “Menumbuhkan minat menulis” membahas seputar materi kepenulisan, kendala yang dihadapi saat menulis dan beberapa cara untuk melatih dan mengaplikasikan kemampuan menulis.

“Salah satu materinya adalah penanaman minat menulis sejak usia dini, saya menceritakan mengenai kegiatan yang kami lakukan di klub menulis SDIT Nurul Fikri,” terang Reni.

Tentang bagaimana kami, tambahnya, meningkatkan minat siswa dalam menulis dan mendorongnya untuk membuat sebuah cerita yang bagus. Lalu diapresiasikan menjadi buku hasil karya mereka. Sudah ada tiga buku yang dihasilkan oleh siswa siswi klub menulis SDIT Nurul Fikri.

“Ternyata bahasan ini, membuat beberapa mahasiswa terinspirasi untuk mengisi waktu liburan mereka dengan memberikan sedikit aktivitas menulis pada siswa Pra tom (Sekolah Dasar),” tambahnya.

Leave a Reply