SDSIT NURUL FIKRI

Fauzan Bawa Pulang Perak di OSN 2015

By August 25, 2015 No Comments

YOGYA – Fauzan Ibrahim Zakaria, siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri berhasil membuat bangga Jawa Barat khususnya Depok dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2015 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) untuk edisi 18 – 24 Mei 2015.

Fauzan membawa medali perak dengan memperoleh gelar Juara II untuk jenjang SD. Jumlah peserta yang lolos ke babak final dari 34 provinsi ialah 30 peserta.

Adapun perolehan nilai berada diurutan 10. OSN merupakan ajang berkompetisi dalam bidang sains bagi para siswa pada jenjang SD, SMP, dan SMA di Indonesia. Siswa yang mengikuti Olimpiade Sains Nasional adalah siswa yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan provinsi dan karenanya adalah siswa-siswa terbaik dari provinsinya masing-masing.

Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional ini didasarkan pada kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade Fisika Internasional (IPhO – International Physics Olympiad) yang diselenggarakan di Bali pada tahun 2002.

Olimpiade Sains Nasional diadakan setiap tahun di kota yang berbeda-beda. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada olimpiade-olimpiade tingkat internasional.

Leave a Reply