SDSIT NURUL FIKRI

Empat Tropi dibawa Pulang SDIT Nurul Fikri Lomba Sains

By February 13, 2014 No Comments

TUGU – Dalam olimpiade Matematika dan IPA (MIPA) Se-Kecamatan Cimanggis tahun kedua 2013, siswa-siswi SDIT Nurul Fikri kembali mengharumkan nama sekolahnya. Pasalnya, SDIT Nurul Fikri memborong empat piala tropi beserta piagam dalam perlombaan sains tersebut.

“Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah yang sudah memperkenankan siswa-siswi kami untuk menjadi yang terbaik dalam lomba olimpaide se-Kecamatan Cimanggis,” ujar Bapak Sukarya,S.Pd, Kepala Sekolah SDIT Nurul Fikri, Depok, Rabu (13/2/2013).

Sukarya menjelaskan, bahwa kemenangan ini merupakan sebuah kebahagiaan yang tak terlepas dari upaya kerja keras para guru dan siswa Nurul Fikri. Hal ini membuktikan bahwa anak-anak Nurul Fikri mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lain sehingga akan memotivasi semangat kompetitif mereka untuk perlombaan dalam bentuk skala besar.

“Juara 1 matematika diraih oleh M. Abdur Rahman B, Juara 3 Adelia Putri. Untuk IPA, Juara 1 diraih oleh Asyifa dan juara 2 diraih oleh Maritra Ramdhani,” ungkap Sukarya.

Ia pun mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak/ibu guru Nurul Fikri yang sudah menyiapkan dan menbina anak-anak tersebut dalam rangka mengikuti olimpiade tersebut. “Karena tidak sedikit waktu dan tenaga untuk menyiapkan ini semua dan Alhamdulillah hasilnya memuaskan,” tambahnya.

Acara yang dibentuk oleh Kelompok Kerja Sekolah Swasta (KJSS) dilaksanakan di gedung serbaguna Nurul Fikri, Jalan Lucky Abadi, Tugu, Cimanggis Depok dengan jumlah peserta sebanyak 48 siswa dari 11 sekolah swasta yang terdiri dari 24 peserta Matematika dan 24 peserta IPA dan juga dihadiri oleh pengawas dari Dinas Pendidikan Cimanggis, Ibu Eti.

“Peserta dikhususkan untuk kelas 4 dan 5 saja yang terdiri dari sekolah islam terpadu, sekolah nasional, dan non muslim,” imbuh Ketua panitia Pelaksana Olimpiade MIPA se-Cimanggis, Bapak Mahmuddin, S.pd saat ditengah-tengah acara perlombaan dimulai.

KJSS sendiri baru berdiri dua tahun yang lalu dimana SDIT Pondok Duta ditunjuk sebagai tempat penyelenggara dengan menghadirkan Unit Pelayanan Teknis (UPT) dari Dinas Pendidikan se-Cimanggis sebagai pengawas. Olimpiade MIPA KJSS Se-Kecamatan Cimanggis yang bertemakan “Raih prestasi dalam kebersamaan” sebagai ajang silaturahim antar pelajar yang memiliki latar belakang agama yang berbeda. “Tahun lalu diraih oleh SDIT At-Taufiq dan Permata Bunda,” tutur Mahmuddin.

Acara ini terselenggara berkat kerjasama para kepala sekolah yang telah mendukung semua sekolah untuk mengikutsertakan siswanya berkompetisi. “Siswanya dibatasi, kalau tidak dibatasi kemungkinan suasana perlombaan tidak kondusif. Karena melihat keterbatasan tempat dan terbuka maka kita batasi,” tambah Mahmuddin yang juga menjabat Kepala Sekolah SDIT At-Taufiq.

Hal serupa pun disampaikan oleh Sukarya, semua hal dapat dipenuhi dengan baik dan acara berjalan lancar sesuai dengan rencana tanpa kekurangan suatu apapun. Menurutnya, ini tidak terlepas dari upaya kerja keras bapak/ibu guru dalam mensukseskan acara ini, seperti melakukan registrasi, menjadi pengawas, dan pengoreksi.

“Bagi peserta yang memang belum mendapatkan prestasi juara 1,2, dan 3, kita memberikan penghargaan tertulis berbentuk piagam. Karena memang kita tidak menggunakan sponsor, ini swadaya dari sekolah-sekolah se-Kecamatan Cimanggis,” tutup Mahmuddin.

Leave a Reply