SIT NURUL FIKRITK

Ada Baksos Ramadhan di TKIT Nurul Fikri

By August 15, 2011 No Comments

TUGU – Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Nurul Fikri, Senin (15/8) mengadakan acara Bakti Sosial (Baksos). Acara yang menjadi  tradisi setiap bulan suci Ramadhan ini di prakarsai oleh dewan guru bekerjasama dengan komite sekolah.

Rusliyah, S.Pd., Kepala Sekolah TKIT Nurul Fikri menjelaskan bahwa acara ini rutin diselenggarakan setiap bulan Ramadhan. ”acara baksos ini kami adakan untuk menjalin silaturim dengan masyarakat di sekitar lokasi sekolah. Ada sembako murah, barang-barang layak pakai, dan pemeriksaan kesehatan murah,” jelasnya.

Lebih lanjut beliau menjelaskan, sembako murah yang kami jual ada 458 paket, ”satu paket berisi beras 2 liter, minyak sayur 1 liter, gula 1kg, mie telor, teh celup, dan kecap. Total harga Rp. 45.000/paket, kami jual dengan harga Rp. 15.000/paket. Untuk barang-barang layak pakai, ada pakaian, tas, mainan anak, dll., kami jual dengan harga Rp. 1000 sampai dengan harga Rp. 3000. Kami ingin membantu masyarakat sekitar yang kurang mampu,” tandasnya.

Untuk acara pemeriksaan kesehatan, kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Depok. ”pelayanan pemeriksaan dilakukan oleh dokter dari Puskemas Tugu dan masyarakat hanya dikenakan biaya Rp. 1000 saja. Mereka yang memeriksakan kesehatannya akan mendapatkan obat atau vitamin,” terangnya.

Ajang ini sangat bermanfaat sebagai sarana komunikasi antara sekolah dengan masyarakat sekitar. Setidaknya ratusan orang hadir dalam acara yang dilaksanakan setiap tahun ini. Mereka sangat senang dengan diadakannya acara baksos ini. ”saya sangat senang NF mengadakan acara seperti ini, saya dapat membeli keperluan dapur (sembako) dengan harga murah, dan pakaian layak pakai yang sangat murah. Harganya sangat terjangkau bagi kami,” ujar salah seorang ibu yang hadir.

Leave a Reply